Pengertian Sejarah keyboard QWERTY




Sebuah keyboard komputer menggunakan tata letak standar untuk tombol, yang dikenal sebagai QWERTY. Mempelajari dari mana ide ini berasal dari dan mengapa hal tersebut tetap sama selama lebih dari satu abad.
Pengantar

Saat Anda membaca teks ini, istirahat sejenak dan lihat keyboard Anda. Serius. Lihatlah hanya pada tombol huruf dan mulai membaca dari kiri atas. Ini dimulai seperti ini: ‘. Kwirti’ Q – W – E – R – T – Y. Hal ini juga disebut sebagai QWERTY, diucapkan seperti Sekarang lihat perangkat lain dengan keyboard – mungkin komputer lain, sebuah ponsel pintar atau tablet. Perangkat seperti tablet tidak memiliki keyboard fisik, tetapi jika Anda menggunakan sebuah aplikasi di mana mengetik diperlukan, kata kunci virtual yang muncul. Lihatlah tata letak huruf. QWERTY lagi!

Sekarang Anda tahu bahwa ketentuan QWERTY tertinggi, mari kita lihat sejarah dan mengapa hal tersebut tetap sama begitu lama.
Sejarah

Tata letak QWERTY asli dikembangkan oleh Christopher Latham Sholes. Dia mengajukan permohonan paten pada tahun 1867 untuk versi awal mesin tik. Setelah beberapa modifikasi, patennya pada tahun 1878 tampak seperti gambar di bawah ini. Anda akan melihat beberapa perbedaan dengan keyboard saat ini, tetapi sebagian besar huruf yang persis di mana mereka hari ini. Lihatlah apakah Anda bisa melihat beberapa perbedaan kecil.

Jadi mengapa QWERTY dan bukan hanya ABCDE dll? Untuk memahami hal ini, Anda perlu ingat bahwa, pada saat itu, tata letak dikembangkan untuk mesin ketik mekanik. Ini memiliki kunci, seperti keyboard modern, tetapi ketika Anda menekan tombol lengan mekanis digerakkan untuk mengetik karakter pada selembar kertas. Ketika Anda mulai mengetik cepat, senjata ini bisa tersangkut dengan mudah. Jadi, apa ‘ide besar dari Sholes? Ia memeriksa kombinasi huruf umum dalam bahasa Inggris dan memastikan untuk menempatkan huruf-huruf ini berjauhan satu sama lain. Hal ini mengakibatkan kemacetan yang lebih sedikit dan, pada dasarnya, mengetik lebih efisien, namun dengan standar saat ini, tata letak QWERTY sebenarnya memperlambat pengetikan, karena kemacetan lengan mekanik tidak lagi menjadi masalah.

Tata letak QWERTY menjadi populer ketika perusahaan Remington mengadopsinya untuk mesin ketik tersebut. Ingin mengetahui detail lain yang aneh? Mengetik beberapa kata ‘typewriter‘. Perhatikan bagaimana jari-jari Anda hanya menggunakan baris teratas dari huruf? Itu bukan kebetulan.

Detail lain yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana tombol tidak berada pada grid yang sempurna, tapi sedikit miring diagonal. Hal ini juga akan kembali ke lengan mekanik mesin ketik. Kunci harus diimbangi sedikit untuk menghindari lengan mekanik berjalan ke satu sama lain. Sekali lagi, ini tidak lagi diperlukan untuk zaman modern keyboard, tapi desain miring telah bertahan.
QWERTY original layout

QWERTY original layout
Alternatif dan Varian

Dengan standar modern, keyboard QWERTY bukan yang paling efisien. Ingat yaitu sebenarnya dirancang untuk memperlambat mengetik down! Beberapa alternatif telah muncul, tetapi tidak pernah menggantikan QWERTY sebagai standar. Kembali pada tahun 1936, August Dvorak datang dengan tata letak sederhana yang diklaim kurang, menggunakan jari gerak meningkatkan kecepatan mengetik, dan mengurangi kesalahan. Sistem operasi modern lakukan memberikan dukungan untuk layout Dvorak, tetapi keyboard yang sebenarnya tidak sangat umum.

Sejak QWERTY dikembangkan untuk bahasa Inggris, sedikit modifikasi telah dikembangkan untuk bahasa lain. Mereka termasuk QWERTZ (untuk bahasa-bahasa Eropa Tengah Jerman dan lainnya) dan AZERTY (untuk Perancis). Ini benar-benar sedikit modifikasi dibuat dengan memindahkan beberapa tombol di sekitar. Untuk bahasa yang menggunakan set karakter yang sama sekali berbeda, keyboard yang sama sekali berbeda telah dikembangkan. Silahkan lihat di bawah ini untuk Turki. Mari kita lihat seberapa cepat Anda dapat mengetik ‘typewriter’ yang satu ini.

Dari segi teknis, tata letak khusus ini lebih efisien dan memungkinkan untuk mengetik cepat. Turki telah melanggar beberapa rekor dunia selama kejuaraan ketikan. Beberapa layout lain telah muncul yang memiliki kelebihan tertentu atas QWERTY.

Jadi mengapa QWERTY berhasil mendominasi keyboard selama lebih dari satu abad? Jawabannya terletak pada bagaimana standar teknologi bisa dikembangkan dan diadopsi. Setelah sejumlah besar produsen dan pengguna mengadopsi pendekatan tertentu, ada banyak momentum yang sulit untuk berubah. Teknologi tidak berubah, tentu saja, tetapi biasanya hanya ketika alternatif yang jauh lebih baik. QWERTY mungkin bukan tata letak yang paling efisien, tetapi alternatif tidak menyajikan peningkatan dramatis. Penerapan QWERTY sebenarnya telah menjadi contoh yang banyak dikutip tentang bagaimana standar terbuka berkontribusi terhadap adopsi dan kolektif suatu produk. Paten asli telah lama berakhir, sehingga siapapun dapat menggunakannya atau memodifikasinya berdasarkan kebutuhan mereka.

Dan pertimbangkan ini: jika Anda diberi keyboard Turki seperti yang ada di gambar di atas, berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi Anda untuk belajar mengetik secepat Anda bisa hari ini di keyboard biasa? Membuat Anda berpikir dua kali untuk melepaskan QWERTY.
Ringkasan Pengertian Sejaran keyboard QWERTY

Tata letak keyboard QWERTY mendapatkan namanya dari pertama enam tombol huruf dari kiri atas pada keyboard bahasa Inggris yang khas. Ini pada awalnya dikembangkan untuk mengatasi beberapa keterbatasan mesin tik mekanik kembali pada 1870-an. Tata letak QWERTY yang  tetap dominan sampai hari ini, meskipun alternatif telah muncul untuk bahasa yang berbeda.

Komentar

Postingan Populer